Tuesday 18 October 2011

Cara Menghapus Virus Sality Sampai Tuntas

1 comments
       Berdasarkan pengalaman yang saya alami sendiri bahwa virus W32/Sality.AE yang diduga buatan Taiwan atau Cina ini sangat merepotkan karna dia akan menyerang sistim kerja komputer. Dijelaskan analis virus dari Vaksincom, Adang Jauhar Taufik, ukuran file yang sudah terinfeksi W32/Sality.AE akan bertambah besar beberapa KB dan masih dapat dijalankan seperti biasa.
       Namun, biasanya virus ini akan mencoba untuk memblok program antivirus atau removal tools saat dijalankan serta mencoba untuk memblok task manager atau registry editor Windows.
Selain mematikan proses antivirus, lanjut Adang, Sality juga akan berupaya untuk memblok agar user tidak dapat mengakses web dari beberapa antivirus serta akan mencoba untuk mengubah beberapa string registry Windows Firewall.
      Untuk itu, perusahaan sekuriti Vaksincom menyarankan pengguna komputer untuk menonaktifkan Default Share (C$, D$ .. dst) dan hindari full sharing folder Anda di jaringan.
Berikut 9 cara singkat membersihkan virus W32/Sality.AE yang diterima detikINET dari analis virus Vaksincom, Adang Jauhar Taufik

1. Putuskan hubungan komputer yang akan dibersihkan dari jaringan dan internet.
2. Matikan System Restore selama proses pembersihan berlangsung.
3. Matikan Autorun dan Default Share. Silahkan download file berikut kemudian jalankan dengan cara: klik kanan repair.inf lalu install.
http://www.4shared.com/file/82762498/f5dc1edd/repair.html?dirPwdVerified=feea1d94
4. Matikan program aplikasi yang aktif di memori agar proses pembersihan lebih cepat terutama program yang ada dalam daftar startup.
5. Sebaiknya scan dengan menggunakan removal tools dengan terlebih dahulu merubah ekstensi dari removal tools tersebut dengan ekstensi lain [contoh: CMD] agar tidak diinfeksi ulang oleh W32/Sality.AE.
6. Agar komputer yang sudah terinfeksi W32/Sality.AE dapat booting safe mode, silahkan restore registry yang sudah diubah oleh virus.
Silahkan download file berikut kemudian jalankan sesuai OS yang terinfeksi W32/Sality.AE tersebut.
http://www.4shared.com/file/82761423/934fb170/_2__Sality.htmldirPwdVerified=feea1d94
7. Fix registry lain yang diubah oleh virus, silahkan download tools berikut kemudian jalankan file tersebut dengan cara: klik kanan repair.inf lalu install
http://www.4shared.com/file/82874724/f485f1dd/repair.html?dirPwdVerified=3b1f2fa9
8. Restart komputer dan scan ulang dengan menggunakan removal tools untuk memastikan komputer telah bersih dari virus.
9. Untuk pembersihan optimal dan mencegah infeksi ulang sebaiknya install dan scan dengan antivirus yang dapat mendeteksi Sality dengan baik.

Baca selengkapnya : Maz IwaF | Just for Share

 Semoga berhasil.... ^_^

1 comments:

  1. Lumayan repot gan.
    g ada yg lbih gampng lg gak gan,,?

    ReplyDelete

Kami akan senang jika kalian tinggalkan komentar {^_^}