Sunday 10 March 2013

Cara menghentikan penyebarab virus di komputer

0 comments


Hari ini komputer saya tiba-tiba menjadi lambat karna penyebaran virus dalam komputer saya.. Cari-cari informasi di mba google ternyata ada juga cara menghentikan penyebaran virus di komputer jadi hari ini saya akan Share tentang cara mencegah penyebaran virus di komputer, Untuk mecegah penularan virus melalui flashdisk, ada cara ampuh yang bisa anda coba yaitu dengan mematikan fitur autorun pada windows. Dengan begitu, ketikan anda mencolokkan flashdisk ke komputer, tidak ada program yang berjalan secara otomatis. Itu artinya, virus tidak akan meng-eksekusi dirinya sendiri kecuali jika anda mengkliknya. (jangan klik file yang terlihat mencurigakan).




Langsung saja, untuk menonaktifkan autorun, ikuti petunjuk berikut


:1.  Klik tombol Start dan klik menu Run

2. Pada kotak dialog yang muncul , ketik gpedit.msc dan klik tombol OK
3. Setelah itu akan muncul jendela tampilan Group Policy seperti ini :
4 . Cari lokasi folder  Computer Configuration >Administrative Templates > System
5. Selanjutnya dobel klik “Turn Off Autoplay” 
6. Sesaat kemudian akan muncul jendela baru. Pada turn off autoplay, pilih enabled dan klik OK. 
7. Setelah langkah tersebut anda lakukan , terakhir anda masuk ke folder User Configuration >Administrative Templates > System. 

 Dan lakukan kembali langkah-langkah dari 1 sampai 6.

8. SELESAI itulah cara menonaktifkan fitur autorun pada windows.

Perlu diingat bahwa hal ini hanya membantu anda untuk menekan penyebaran virus melalui flashdisk, dan tidak menjamin komputer anda bebas dari virus.Virus, suatu hal yang paling membuat cemas ketika telah masuk dan menjangkit  komputer kita. Tentunya anda akan segera mengambil langkah guna mencegah hal yang tidak dinginkan terjadi dan anda pun tidak akan membiarkan virus tersebut menyebar dengan bebas di komputer anda.

Salam IPTEK'er


0 comments:

Post a Comment

Kami akan senang jika kalian tinggalkan komentar {^_^}