Monday, 16 July 2012

Berita Terbaru Tentang Aksi Para Hacker Anonymous (Pembobolan Perusahaan2 Besar)

1 comments

Hacker Asal Rusia Berhasil Bobol Apple App Store


Produk Apple kembali memiliki cacat dalam hal keamanan. Setelah beberapa waktu lalu diserang sebuah virus malware, kini seorang hacker asal Rusia berhasil mengelabui sistem keamanan Apple App Store. Dan, hacker tersebut pun berhasil mengunduh sebuah aplikasi berbayar secara gratis.

Langkah yang dilakukan oleh hacker tersebut pun sangat sederhana. Dia menunjukkan tiga langkah sederhana untuk bisa melakukannya. Dan, dia pun mengunggah sebuah video yang menunjukkan langkah-langkah tersebut ke situs Youtube dengan id bernama ZondD80.
Pihak Apple pun sudah mengeluarkan pernyataan terkait peristiwa tersebut. Dikutip dari Venturebeat, Natalie Harrison yang merupakan juru bicara Apple mengatakan bahwa sistem keamanan yang dipunyai oleh Apple App Store sangatlah penting bagi perusahaan dan komunitas developer. Oleh karena itu, pihaknya akan menginvestigasi peristiwa tersebut dan akan menindak serius pelaku pembobolan tersebut. Dan, pihak Apple pun telah meminta Youtube untuk segera menghapus video yang diunggah oleh ZondD80 itu.

FBI Tangkap Salah Satu Anggota Hacker Anonymous

Salah satu pentolan group hacker paling terkenal, Anonymous, akhirnya bisa lacak oleh FBI. Penyebab utamanya adalah karena pacar sang hacker memposting foto nya di Twitter.
Hacker tersebut bernama Higinio O Ochoa III. Dia dituduh telah melakukan aksi melawan hukum dan membobol jaringan sejumlah situs Pemerintah Amerika Serikat (AS). Ochoa tinggal di Texas, Amerika Serikat, dan saat ini berusia 30 tahun.
Pada bulan Februari lalu, Ochoa, melalui akun Twitter @AnonW0rmer memasukkan link sebuah situs di mana data-data dari situs Pemerintah AS dipublikasikan. Pada bagian bawah situs itu terdapat foto perempuan memakai sebuah tanda. Data itu menunjukkan foto itu diambil menggunakan iPhone.
Foto-foto itu diambil melalui ponsel di sebuah rumah di Wantirna South, Melbourne, dan ternyata perempuan tersebut adalah  pacar Ochoa bernama Kylie Gardner. Setelah memantau dalam jangka waktu cukup lama, akhirnya polisi berhasil menangkap Ochoa dirumahnya.

Group Hacker Anonymous Kirimi Pesan Masal Ke Warga Amerika

Group Hacker yang menamakan dirinya Anonymous mengirimkan sebuah pesan masal ke warga Amerika Serikat terkait kasus Undang-Undang SOPA. Seperti dilansir oleh magzgame, group hacker tersebut mengajak warga Amerika untuk bersama-sama menolak SOPA.
Dalam suratnya, Anonymous menyatakan bahwa keadilan dan kebebasan adalah lebih bernilai dari segala-galanya, warga Amerika tidak ingin ada aturan yang terlalu mengikat dan diktator.
Group hacker yang beberapa waktu lalu meretas data milik Stratfor dan meretas kartu kredit untuk sumbangan ini juga mengatakan bahwa SOPA hanya akan merusak dan bukan memberikan manfaat yang besar bagi warga Amerika.

Group Hacker Anonymous Hack Data Curi Data Milik Apple, Microsoft dan Pemerintah AS

Sebuah Kelompok hacker yang menamakan dirinya Anonymous kembali membuat kehebohan dengan membuat sebuah pernyataan bahwa mereka telah berhasil meretas situs Stratfor, sebuah perusahaan yang memiliki klien besar seperti Apple, Microsoft dan sejumlah lembaga penting pemerintah Amerika Serikat.
Selain menggawangi beberapa perusahan besar dan instansi pemerintahan Amerika Serikat, Stratfor sendiri merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan jasa konsultasi soal taktis dan strategi intelijen, analis keamanan sebuah perusahaan, dan demografi politik di beberapa negara. perusahaan asal Amerika Serikat itu memiliki beberapa klien yang amat dijaga kerahasiaannya seperti US Defense Department, US Army, Air Force, lembaga penegak hukum, kontraktor keamanan, dan perusahaan teknologi terkemuka seperti Apple dan Microsoft.
Anonymous mengaku telah berhasil mendapatkan ribuan data penting milik perusahaan yang menggunakan jasa Stratfor, termasuk data data penting milik perusahaan perusahaan raksasa seperti Apple dan Microsoft.
Anonymous juga memberikan bukti data seperti screenshot serta link khusus yang merujuk ke klien Stratfor yang bersifat sangat rahasia sebagai tanda bukti keberhasilan mereka.

Sumber : http://www.beritateknologi.com/hacker-asal-rusia-berhasil-bobol-apple-app-store/

Salam IPTEK'er 

1 comments:

Kami akan senang jika kalian tinggalkan komentar {^_^}