Friday, 11 May 2012

Cara Melindungi WI-FI Dari Serangan Hacker

0 comments

Gara2 Wi-Fi gua sering kena Hack nih jadi saya share ja cara bwt ngatasin and ngelindunginya ini gan disimak ja,,,,

Buat Password Administrator: Jaringan Wi-Fi menggunakan peralatan khusus untuk mengatur dan halaman web yang dibuat yang memungkinkan pengguna untuk login ke jaringan mereka, tetapi laman web ini menyediakan nama login default, yang biasanya dikenal oleh hacker, sehingga, sangat penting bahwa Anda mengubah kata-kata administrator dan password segera setelah Anda mendapatkan akses ke jaringan. 

WPA / WEP Encryption: Wi-Fi peralatan biasanya dienkripsi dan enkripsi membantu sistem harus dilindungi dan tidak dapat dibaca oleh manusia. Karena itu, penting bahwa teknologi enkripsi kuat digunakan, dan ketika common denominator terendah dipilih semua perangkat pada jaringan mulai berbagi pengaturan enkripsi yang sama, sehingga melindungi jaringan. Jangan membuat kesalahan dengan menjaga enkripsi dalam keadaan off.

Membuat SSID Baru: Semua jalur akses menggunakan nama mereka sendiri jaringan tertentu, biasanya disebut sebagai set SSID. Salah satu cara utama untuk melindungi jaringan Anda adalah mengubah default SSID sebagai nama default dikenal oleh banyak orang dan dengan demikian sistem tampaknya rentan untuk diserang. Jika SSID tidak berubah, perangkat pada jaringan bisa dalam bahaya sedang diakses.

MAC Address Filtering: Wi-Fi gadget memiliki alamat MAC untuk mereka yang sebenarnya adalah alamat fisik dan alamat ini dilacak oleh semua jalur akses dan router. Beberapa produk memberikan manfaat memberikan kunci ke pemilik yang melindungi perangkat mereka dan hanya mengijinkan perangkat yang terhubung dengan alamat MAC yang akan digunakan. Namun alamat MAC dapat palsu sangat mudah, jadi jangan tergantung pada mereka sepenuhnya.

Aktifkan Firewall: Firewall adalah sangat perlu untuk router dan kebanyakan dari mereka memilikinya built in Selalu pastikan bahwa firewall diaktifkan. Untuk keamanan lebih Anda juga dapat memiliki program firewall yang menyediakan koneksi ekstra ke komputer.

Jaringan Turn Off Ketika Tidak Dalam Penggunaan: Bila Anda tidak jaringan untuk waktu yang lama, pastikan bahwa ia telah dinonaktifkan sebagai yang akan mencegah hacker menyerang sistem ketika paling diharapkan. Lakukan ini khususnya dalam hal ketika Anda pergi untuk liburan atau tidak akan mengakses perangkat untuk waktu yang lama untuk datang.


Selamat Mencobah,,,,,,,
Salam IPTEK'er

0 comments:

Post a Comment

Kami akan senang jika kalian tinggalkan komentar {^_^}